TENTANG KOMPUTER

SOFTWARE dan HARDWARE
1. Software atau Perangkat Lunak Komputer
Perangkat Lunak Terbagi atas beberapa Jenis, antara lain :
  1. Software Operating System
  2. Software Aplikasi
  3. Software Driver

  4. Berbagai Macam Software dan Fungsinya

    Software Yang Digunakan Dalam Mengolah Data Pada Komputer Antara Lain:
    1. Perangkat Lunak Sistem (System Operasi Komputer)
    2. Sistem Operasi (Operating System) merupakan perangkat utama pada komputer yang berperan sebagai pengendali, penghubung antara perangkat keras komputer dan perangkat lunak lain. Pengontrol dan juga bertanggung jawab sebagai manager apliksai komputer.
    3. Corel Draw (Perangkat Lunak Pengelola Gambar)
    4. Corel Draw Digunakan Untuk Kepentingan Desain Gambar

    5. Software Aplikasi Photoshop (Perangkat Lunak Pengelola Gambar)
    6. Sama Seperti CorelDraw. Tetapi Photosop Lebih Banyak Fiturnya. Selain Untuk Desain Gambar, Photoshop Bisa Juga Digunakan Untuk Desain Web,

    7. Software Aplikasi Microsoft Office (Perangkat Lunak Perkantoran)
    8. Microsoft Office merupakan satu perangkat lunak (software) yang sengaja dibuat untuk kebutuhan perkantoran. Oleh sebab itu dinamakan Office, sedangkan Microsoft adalah vendor sang pembuat software tersebut. Microsoft Office berisi banyak software - software aplikasi perkantoran dengan fungsi yang spesifik seperti Microsoft office Word yang merupakan perangkat lunak pengolah kata, Microsoft Office Excel untuk pengolah angka dan perhitungan, Office Power Point untuk kebutuhan presentasi. Dan ada beberapa lagi yang lainnya.

    9. Software Aplikasi Perangkat Lunak Pemutar Video
    10. Perangkat Lunak atau Software Yang berfungsi untuk memutar media video seperti : Windows Media Player, GOM Player, VLC Player,Klite Code Pack Player, dan masih banyak lagi

    11. Software Aplikasi Perangkat Lunak Pemutar Audio
    12. Perangkat Lunak atau Software yang digunakan untuk memutar media audio seperti : Winamp Player, dan bisa juga menggunakan Windows Media Player, GOM Player, VLC Player,Klite Code Pack Player, dll.
    13. Software Aplikasi Perangkat Lunak Antivirus
    14. Perangkat Lunak atau Software yang digunakan untuk menghendel virus agar tidak merusak system, aplikasi, dan driver pada komputer. Software Aplikasi Antivirus yang banyak digunakan adalah Bitdefender, Kaspersky LAB, Windows Esential, dll.

    15. Software Aplikasi Perangkat Lunak Maintenance
    16. Perangkat Lunak atau Software yang fungsi untuk memaintenance beberapa pengaturan - pengaturan di komputer. Contoh saja, setiap kali kita membuka komputer pasti akan meninggalkan jejak yang tersimpan pada memori di dalam komputer kita. Lama kelamaan akan menjadi banyak. Ada juga eror - eror yang tidak kita lihat dan tidak juga bisa kita deteksi secara manual. Dengan perangkat lunak komputer inilah kita bisa membersihkan dan menstabilkan komputer. Contohnya : TunUp, Norton Disk Doctor, dll. Bisa Juga menggunakan Aplikasi bawaan windows seperti : Disk CleanUp, Disk Defragment, dll.

    17. Software Aplikasi Perangkat Lunak Driver
    18. Perangkat Lunak atau Software yang fungsi untuk mnegoptimalkan driver pada proses kerja komputer. Seperti Driver Untuk Sound Card, LAN Card, WLAN Card, VGA Card, Video Card, dll.

      Demikian sedikit artikel tentang software pada komputer. Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah berkunjung ke blog saya. 
       
    Baca Juga  Hardware atau Perangkat Keras

Related : TENTANG KOMPUTER

0 Komentar untuk "TENTANG KOMPUTER"